Berita Terbaru

Bhabinkamtibmas Desa Pupuan Polres Tabanan Ajak Warga Masyarakat Untuk Laksanakan Bali Bebas Sampah

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Pupuan

Peraturan Gubernur Bali nomor 97 tahun 2018 tentang pencanangan Bali bebas sampah plastik terkandung maksud agar masyarakat Bali bisa  hidup sehat. Sehat bukan sesuatu yang turun dari langit, bahkan ahli kesehatan dengan mottonya mengatakan “sehat itu mahal”, artinya jika kita lengah dan jatuh sakit maka akan sangat besar biayanya untuk jadi sehat.

Sehubungan dengan hal tersebut pada hari Kamis (21/2/2019) jam 09.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Pupuan Aiptu Putu Sugriwa melaksanakan sambang  menemui warga di Br Dinas kubu Desa Pupuan Kecamatan Pupuan Kabupaten Tabanan.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Pupuan Aiptu Putu Sugriwa  mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan Peraturan Gubernur Bali dan semua warga untuk bangun kebersamaan mewujudkan pola hidup sehat dimulai dari rumah masing-masing, lingkungan sekitar rumah dan wilayah pemukiman dan tempat-tempat umum. Tentu sehat saja tidak cukup bahwa untuk melakukan aktifitas juga harus didukung dengan terciptanya keamanan yang kondusif. Oleh sebab itu Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan akan perkembangan dan pergeseran situasi dan wujudkan serta sukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kapolsek Pupuan AKP I B Kt Mahendra SH, membenarkan bahwa Polri mengajak masyarakat untuk menerapkan budaya hidup bersih dan pola hidup sehat harus terus digelorakan disemua lapisan masyarakat. “Kami sudah perintahkan Bhabinkamtibmas sebagai pembina keamanan di desa untuk mengarahkan semua elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan”, tegas AKP I B Kt Mahendra,SH.

Facebook Comments