Berita Terbaru

Bhabinkamtibmas Belimbing Polsek Pupuan Polres Tabanan Melaksanakan Sambang ke Rumah Warga

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Pupuan.

Untuk mendekatkan diri dengan lapisan masyarakat Bhabinkamtibmas harus dapat dan mampu melaksanakan sambang serta pendekatan baik kepada tokoh maupun masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut pada hari kamis (21/02/2019) jam 10.30 wita Bhabinkamtibmas desa Belimbing Aiptu I Gd Kt Alit Widiana melaksanakan sambang ke wilayah pedesaan dan pemukiman penduduk menemui warga atas nama Ajin Dolir di Banjar Dinas Pemudungan, desa Belimbing Kecamatan Pupuan, yang sedang bekerja memahat kayu.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Belimbing mengajak warga untuk bersama menciptakan rasa aman dalam masyarakat serta menghimbau warga untuk waspada terhadap barang-barang , jangan menaruh barang-barang seperti kendaraan bermotor, hewan peliharaan maupun barang-barang lain dengan menaruh dipinggir jalan begitu saja,pastikan barang tersebut dalam posisi aman, terkunci, terlindung, dan terjangkau dalam pengawasan.

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk tetap bersemangat untuk bekerja memenuhi tuntutan dan kebutuhan hidup keluarga,mentaati peraturan berlalu lintas, serta memohon kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan sosial masyarakat dan perkembangan situasi,serta peka terhadap berita Hoax dan Pemilu 2019 yang aman serta membangun komunikasi pemberdayaan masyarakat dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat, jangan terlibat narkoba, jaga kekompakan dan kerukunan umat beragama untuk menjaga keutuhan NKRI.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Pupuan Akp IB Mahendra, SH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa jajaran Kepolisian telah memperdayakan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di desa untuk turun ke rumah rumah Penduduk. “Kegiatan kunjungan ini disebut Door to Door System (DDS) untuk menyerap informasi, membimbing masyarakat, melaksanakan penyuluhan dan mencarikan solusi dalam memecahkan masalah”, tegas Akp IB Mahendra,SH.

Facebook Comments