Berita Terbaru

Bhabinkamtibmas Bajera Polres Tabanan Atensi Jalur Antisipasi Kemacetan

Plda Bali – Polres Tabanan – Humas.  Program kerja Kepolisian dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta menjaga situasi keamanan,ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas diimplementasikan dalam bentuk kegiatan PG ( potensi gangguan) yang dilakukan oleh seluruh personel Polsek selemadeg sesuai surat perintah setiap pagi.

Dalam menindak lanjuti program kerja tersebut, anggota Polsek selemadeg Polres Tabanan pada hari Senin 18/9/2017 mulai pukul 06.30 sampai dengan 07.45 wita Bhabinkamtibmas Desa bajera aiptu i wayan diksa melaksanakan kegiatan antisipasi Potensi Gangguan (PG )pagi di simpang jalan kebon dengan pengaturan arus lalu lintas dan pengguna jalan lainnya yaitu menyeberangkan pejalan kaki.

Selain itu pula dipersimpangan jalan kebon ini sering terjadi kemacetan akibat para pengguna jalan yang mau nyebrang menuju kebon bajera utara dari arah bajera terhalang oleh kendaraan yang melintas dari arah gilimanuk dengan beban / muatan yang begitu berat sehingga kendaraan yang dari arah barat tidak mungkin berhenti karena tikungan dan tanjakan, sehingga perlu keberadaan petugas untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar.

Disamping kendaraan yang bermuatan berat,  juga sering  para pengendara yang dari arah gilimanuk saat di tikungan simpang kebon menyalip/mendahului sehingga kendaraan yang dari arah denpasar kadang kadang terdadak harus berhenti untuk menghindari tabrakan

Dari kejadian kejadian tersebut, sehingga dirasakan sangat perlu untuk penempatan personil di simpang kebon guna mengantisipasi laka lantas dan langgar lantas, disamping itu  untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan yang melintas.

Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada, S.H., M.H.  mengatakan., pada setiap kesempatan selalu mengingatkan khususnya kepada Bhabinkamtibmas agar selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

” Sudah merupakan kewajiban sebagai  petugas Bhabinkamtibmas untuk dekat dengan  warga masyarakat di desa binaannya, guna menjalin komunikasi, sinergitas yang baik antar semua pihak “. kata Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada, S.H., M.H.   lagi.

” Disamping melaksanakan tugas rutinitas Bhabinkamtibmas berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang berkaitan dengan situasi yang ada dan berkembang akhir akhir ini dimasyarakat, sambil menyerap setiap informasi yang ada  guna antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas “. Tegas Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada, S.H., M.H.

Facebook Comments