Berita Terbaru

APLIKASI SEMANGAT REVOLUSI MENTAL

APLIKASI REVOLUSI MENTAL APLIKASI REVOLUSI MENTALii

“Revolusi Mental ” merupakan Program Pemerintah Republik Indonesia dalam rangka mewujudkan Perubahan Bangsa Indonesia menuju Negara yang lebih baik sesuai dengan cita-cita Bangsa yaitu masyarakat yang sejahtera adil dan makmur . Untuk mendukung Program pemerintah tersebut salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri yaitu sebagai penggerak Revolusi Mental dengan melaksanakan  sosialisasi Gerakan Revolusi Mental kepada seluruh anggota Polri.

Untuk di Polres Tabanan telah dilaksanakan Sosialisasi selama 10 Hari dari tanggal 4 Nopember s/d 14 Nopember 2015 dan sebagai aplikasinya pada hari Sabtu tanggal 21 Nopember 2015 selesai pelaksanaan olah raga Pagi Polres Tabanan melaksanakan kegiatan pengaplikasian gerakan Revolusi mental yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol I Nyoman Susila, SH. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan nyata Revolusi Mental dilingkungan Polri khususnya Polres Tabanan yang didalamnya berisi nilai-nilai moralitas yang sangat dalam diantaranya Nilai Kepemimpinan,kerjasama dan Gotong Royong, Management,Kreatifitas, Kecerdasan dan ketangkasan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan mengadakan Permainan menyusun rangkaian Lagu-lagu Wajib Nasional yang dibagi menjadi 4 kelompok yaitu :

  • Kelompok 1 Gabungan Sat Reskrim Polres Tabanan
  • Kelompok 2 Gabungan Sat Lantas Polres Tabanan
  • Kelompok 3 Gabungan Sat Sabhara Polres Tabanan
  • Kelompok 4 Gabungan Sat Intelkam, Sat Resnarkoba serta gabungan Bag dan Sat

Adapun aturan permainan yang diselenggarakan yaitu masing-masing kelompok mengambil Amplop yang telah disediakan oleh panitia secara acak yang berisikan lirik lagu Nasional yang mana akan dirangkai oleh masing-masing kelompok sedemikian rupa dengan waktu yang singkat sesuai dengan lirik lagu sebenarnya dan ketika selesai masing-masing Tim menyanyikan lagu wajib tersebut secara bersama-sama.

Poin penting yang didapat dari permainan ini yaitu Kerjasama Tim sangat diperlukan dalam suatu pemecahan masalah yang dilandasi semangat gotong royong dan kepemimpinan. dalam pemecacahan masalah diperlukan pemimpin yang benar-benar dipercaya begitu pemimpin harus percaya kepada anggotanya. Dalam permainan ini juga diperlukan kecerdasan serta kreatifitas pemikiran yang luas sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat dan benar sesuai dengan harapan bersama.

Dari pelaksanaan kegiatan pengaplikasian Gerakan Revolusi Mental ini didapatkan 2 pemenang yaitu pemenang pertama Kelompok 4 Gabungan Sat Intelkam, Sat Resnarkoba serta gabungan Bag dan Sat dan pemenang kedua Kelompok 2 Gabungan Sat Lantas Polres Tabanan. Dari pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai pemimpin kegiatan Kabag Sumda Polres Tabanan berharap seluruh anggota dapat menyimak serta mengambil poin-point penting yang terkandung dalam kegiatan yang nantinya akan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas baik untuk instansi maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Facebook Comments