Berita Terbaru

Apel Pagi Jam Pimpinan Polres Tabanan, Ucapkan Tribrata dan Catur Prasetya

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas. Dalam rangka menyampaikan perintah dan kebijakan pimpinan kepada anggota Polres Tabanan pada setiap hari Selasa Polres Tabanan melaksanakan kegiatan Apel Jam Pimpinan. Pada Hari Selasa tanggal 10 Oktober 2017 pukul 09.30 wita Polres Tabanan melaksanakan kegiatan Apel Jam Pimpinan di Lapangan Apel Polres Tabanan yang dipimpin oleh Waka Polres Tabanan Kompol Wimboko, S.I.K.

Dalam pelaksanaan apel jam pimpinan ini Waka Polres Tabanan Kompol Wimboko, S.I.K. menyampaikan arahan dari Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, S.I.K. yang menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja seluruh anggota Polres Tabanan selama seminggu terakhir sehingga seluruh perencanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik serta situasi kamtibmas tetap kondusif. Waka Polres Tabanan Kompol Wimboko, S.I.K. juga menyampaikan ucapan terimakasih atas suksesnya penyelenggaraan upacara Piodalan di Pura Padmasana itu berkat kerjasama dan soliditas seluruh anggota baik anggota Polres Tabanan yang beragama Hindu maupun Non Hindu.

Terkait dengan Terorisme, para pelaku tindak terorisme disamping menebar teror menggunakan bahan peledak maupun senjata api saat ini juga ada tindak terorisme dengan menggunakan metode baru dalam membuat resah khalayak ramai yaitu Bio Terorism dimana para pelaku tindak terorisme ini menggunakan zat-zat  berbahaya seperti Narkoba untuk merusak moral bangsa dan sesuai dengan perkembangan situasi terakhir penyalahgunaan obat PCC (Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol) yang dikonsumsi secara bebas oleh anak SD dan SMP tanpa resep dokter yang mengakibatkan overdosis bahkan ada yang meninggal dunia. “Dalam pemberantasan Narkoba ini bukan hanya tugas Satuan Resnarkoba saja melainkan merupakan tugas kita semua selaku anggota Polri” Ujar Waka Polres Tabanan Kompol Wimboko, S.I.K.

“Sikap tampang seluruh anggota Polres Tabanan harus tetap di perhatikan, dimana selaku anggota sebagai pelindung, pengayon dan pelayan masyarakat harus memiliki penampilan yang prima memberikan contoh kepada masyarakat” Ungkap Waka Polres Tabanan Kompol Wimboko, S.I.K. “Selalu lengkapi diri dengan surat nyata diri maupun surat-surat berkendara” Imbuhnya

Pada kesempatan apel jam pimpinan ini Waka Polres Tabanan Kompol Wimboko, S.I.K. menunjuk dua orang anggota Polres Tabanan untuk mengucapkan Tribrata dan Catur Prasetya yang diikuti oleh seluruh peserta Apel. Pengucapan ini dilaksanakan untuk mengingat Doktrin yang ada di institusi Polri dan memaknai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup sebagai anggota Polri agar pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri dalam memelihara kamtibmas, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan aturan-aturan yang ada, sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran yang dapat menurunkan citra Institusi Polri di Masyarakat.

Facebook Comments