Berita Terbaru

Apel Kesiapan Polres Tabanan Pengamanan Sidang Umum Interpol ke 85

Berdasarkan surat perintah Kapolres Tabanan nomor : Sprin / 981 / X / 2016, tanggal  8 Oktober 2016, perihal Surat perintah PAM GIAT SOCIAL FREE PROGRAM ( pengamanan peserta Sidang Umum Interpol ke – 85 di Obyek Wisata Tanah Lot Kec. Kediri dan Bedugul Kec. Baturiti. Berkaitan dengan Surat Peintah Kapolres tersebut, pada hari Jumat tanggal 4 Nopember 2016,  jam 08.00 wita – selesai,  bertempat di lapangan Apel Mapolres Tabanan dilaksanakan Apel kesiapan dan pengecekan akhir kesiapan personel dan kesiapan alat pendukung lainnya, yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan Interpol yang akan berkunjung ke Tanah Lot Kec. Kediri dan Bedugul Kec. Baturiti. Bertindak selaku pimpinan Apel Kapolres Tabanan AKBP MARSDIANTO, S.H. SIK, selaku Perwira Apel Kabag Ops Polres Tabanan KOMPOL I GEDE PUTU PUTERA ASTAWA, S.H., selaku Komandan Apel IPDA I PUTU YASA, S.H.

PESERTA APEL KESIAPAN

  • Satu peleton gabungan Perwira ( Waka Polres Tabanan KOMPOL LEO MARTIN PASARIBU, S.I.K., M.H., Para Kabag, Para Kasat, para Kapolsek dan Perwira Staf Polres Tabanan ).
  • Tiga peleton gabungan anggota yang terseprin dalam Sprin nomor : Sprin / 981 / X / 2016, tanggal  8 Oktober 2016, dengan jumlah kekuatan 166 Personel, ( giat Pengamanan di Obyek Wisata dan pengamanan Jalur menuju  Tanah Lot Kec. Kediri dan Bedugul Kec. Baturiti.
  • Satu Peleton Sat Lantas,
  • Satu peleton Sat Sabhara.
  • Dua peleton yang tergabung dalam Kompi kerangka Polres Tabanan.
  • Satu peleton para Bhabinkamtibmas.
  • Satu peletun gabungan Sat Inter dan Sat Reskrim
  • Satu peleton PNS Polres Tabanan.

PELAKSANAAN APEL KESIAPAN

1.    Kabag Ops Polres Tabanan KOMPOL I GEDE PUTU PUTERA ASTAWA, S.H., selaku Perwira Apel laporan kepada Pimpinan Apel ( bahwa Apel kesiapan pengamanan siap dimulai ).

2.    Penghormatan pasukan kepada Pimpinan Apel ( dipimpin komandan Apel ) dilanjutkan laporan kepada pimpinan Apel.

3.    Arahan dan penekanan Pimpinan Apel. Adapun arahan dan penekanan Kapolres Tabanan selaku Pimpinan Apel diantaranya :

  • Puji Syukur kita panjatkan kehadapan Tuhan yang maha Kuasa, karena sampai saat ini kita diberikan kesehatan sehingga dapat kita laksanakan Apel kesiapan Pengamanan Interpol khususnya yang terkait dengan rencana kegiatan kunjungan para Delegasi  ke Tanah Lot Kec. Kediri dan ke Bedugul Kec. Baturiti.
  • Terkait dengan Pengamanan Sidang Interpol yang dipusatkan di Dusa Dua, kita yang ada dikewilayahan juga dilibatkan PAM, khususnya pengamanan wilayah yang menjadi agenda kunjungan para delegasi terutama di Tanah Lot dan Bedugul.
  • Sekarang ini kita laksanakan Apel sebagai wujud kesiapan akhir dalam giat pengamanan, Saya perintahkan mulai dari Pesonel, para Padal sampai dengan Penangung jawab kegiatan supaya cek-ricek kesiapannya, para Pimpinnan dilapangan supaya APP anggotanya, sehingga anggota mengerti dimana bertugas apa yang dilakukan dan apa yang harus dibawa dalam melaksanakan tugas ( jelaskan secara rinci ), mulai dari kesiapan dan kelengkapan perorangan dan seterusnya, CBnya jelaskan, sasaran pengamanan ( Orang, barang, tempat) semua jabarkan.
  • Selanjutnya semua harus mewaspadai perkembangan situasi, seperti kita ketahui saat ini ( 4 Nopember 16 ) ada rencana kegiatan unjuk rasa dengan eskalasi pergerakan masa yang cukup besar, walaupun kegiatanya di Jakarta, kita yang ada dikewilayahan lakukan langkah antisifasi dan tingkatkan kewaspadaan.
  • Para Kapolsek jajaran agar melakukan langkah-langkah untuk terciptanya situasi yang tetap kondusip termasuk Katibcar lantas, lakukan koordinasi dan kerja sama dengan Instansi terkait termasuk dengen BPBD, perdayakan potensi yang ada ( pecalang ) dan dalam melaksanakan kegiatan jangan AROGAN.

Setelah selesai apel ini secara teknis kegiatan dilapangan akan dijelaskan oleh Kabag Ops. Kegiatan Apel kesiapan pengamanan Sidang Interpol berjalan sesuai dengan rencana. Selesai Apel Kabag Ops Polres Tabanan KOMPOL I GEDE PUTU PUTERA ASTAWA, S.H., membagi personel sesuai dengan Sprin petugasan ( di APP), selanjutnya Personel yang terseprin diperintahkan untuk menuju titik penugasan sesuai dengan Sprin Gas, kerena Kapolres, Waka Polres didampingi pejabat yang lain akan mengecek langsung ke lokasi, dengan maksud untuk dievaluasi / penyempurnaan.

Facebook Comments