Berita Terbaru

APEL KESIAPAN OPS PEKAT AGUNG II DI POLRES TABANAN

Sebelum pelaksanaan Ops Pekat Agung II 2015 yang akan dilaksanakan selama 21 (dua puluh satu) hari mulai tanggal 14 Nopember 2015 s/d tanggal 4 Desember 2015,  Pada Hari Jumat tanggal 14 Nopember 2015 pukul 08.30 wita bertempat di Lapangan Apel Polres Tabanan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Ops Pekat Agung 2015. Operasi Pekat Agung II 2015 ini melibatkan personel sebanyak 35 orang  gabungan dari fungsi dengan sasaran operasi meniadakan segala bentuk penyakit masyarakat meliputi Perjudian, Prostitusi / seks bebas, premanisme, Miras, Narkoba, Perdagangan manusia, gelandangan / pengemis, gengmotor dan penyakit masyarakat lainnya

Pejabat-pejabat dalam apel gelar pasukan yang bertindak selaku pimpinan apel Kabag Ops Polres Tabanan Komisaris Polisi MUHAMMAD IKHWAN LAZUARDI, S.H.SIK. atas seijin Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA,SIK,Mhum,MM, Perwira  Apel  PS.  Kasubbag Humas Polres Tabanan Komisaris Polisi I GUSTI NYOMAN SUWECA  dan Komandan Apel IPDA I NENGAH SUKARYA.   Apel Gelar Pasukan  diikuti Para Kabag, Kasat,Kasi dan perwira staf Polres Tabanan dengan susunan pasukan 1 (satu) peleton Gabungan Staf personel Polres Tabanan, 1 (satu) peleton Sat Sabhara, 1 (satu) regu Sat Lantas, 1 (satu) peleton personel yang terlibat Ops Pekat masing-masing Ka Posko dijabat IPDA I NYOMAN SUBAGIA dengan personel 3 orang,  Kasat Gas 1 (lidik) dijabat  IPDA I GUSTI BAGUS EDIKSON dengan 7 personel, Kasat Gas 2 (tindak) dijabat IPDA I GUSTI MADE YADNYA dengan 5 personel, Kasat Gas 3 ( Gakkum) dijabat IPDA I WAYAN SUTA ARCANA,SH  dengan personel 4 orang, 1 (satu) peleton gabungan Sat Reskrim,Narkoba dan Intel dan 1 (satu) peleton PNS Polres Tabanan.

Susunan acara pokok Apel Gelar Pasukan Ops Pekat Agung 2015 :

  1. Persiapan  pasukan dipimpin komandan apel.
  2. Laporan perwira apel kepada pimpinan apel
  3. Pimpinan apel memasuki lapangan apel
  4. Penghormatan kepada pimpinan apel dipimpin komandan apel
  5. Laporan komandan apel kepada pimpinan apel
  6. Arahan dari pimpinan apel
  7. Doa
  8. Laporan komandan apel kepada pimpinan apel
  9. Penghormatan kepada pimpinan apel dipimpin komandan apel
  10. Laporan perwira apel kepada pimpinan apel

Dalam arahan pimpinan apel Komisaris Polisi MUHAMMAD IKHWAN LAZUARDI, S.H.SIK menyampaikan  beberapa point penting diantaranya :

  1. Kita selalu mengucapkan fuji syukur kepada Tuhan sampai saat ini diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan apel gelar pasukan Ops Pekat Agung 2015.
  2. Mari laksanakan tugas ini dengan tulus, iklas dan bertanggung jawab yang kegiatannya selama 21 hari dari tanggal 14 Nopember 2015 s/d tanggal 4 Desember 2015,  serta saya mengajak kepada seluruh personel mendukung kegiatan ops ini.
  3. Saya minta kepada seluruh personel Polres Tabanan dan Jajaran Polsek yang terlibat maupun tidak terlibat operasi  jangan coba-coba membocorkan tujuan Target Operasi atau pergerakan ops kepada masyarakat atau yang lainnya, bila ada yang membocorkan nanti akan berurusan dengan Propam Polres Tabanan.
  4. Pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Pekat Agung II tahun 2015 dalam rangka menindak segala bentuk tindak pidana penyakit masyarakat diantaranya :
    • Mencegah berkembang dan meluasnya aksi premanisme yang meresahkan masyarakat,  miras, narkoba,  psk, perdagangan manusia, gelandangan / pengemis, pungutan liar dan geng motor;
    • Terbebasnya masyarakat dari pengaruh buruk akibat praktek-praktek premanisme, miras, narkoba, psk,      perdagangan manusia, gelandangan / pengemis dan geng motor;
    • Terwujudnya situasi kondisi yang kondusif, aman dan tertib di wilayah hukum Polres  Tabanan.
  1. Saya harapkan dengan dilaksanakan Operasi Pekat Agung II tahun 2015 di Polres Tabanan  dapat berdampak yang positif dan baik dengan tujuan terwujudnya situasi Polres Tabanan dan jajaran Polsek kondusif, aman dan tertib.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Pekat Agung II tahun 2015 berlangsung dengan aman dan tertib.

Facebook Comments