Berita Terbaru

Apel Jam Pimpinan Si Propam Polres Tabanan Gaktibplin

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas. Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan anggota Polri, sebelum pelaksanaan Apel jam pimpinan Si Propam Polres Tabanan melaksanakan kegiatan penegakkan, penertiban dan disiplin yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Nopember 2017 pada pukul 08.30 wita bertempat di lapangan Apel Polres Tabanan.

Kegiatan Gaktibplin ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Tabanan Iptu I Gusti Nyoman Suharta dengan menyasar pengecekan terhadap sikap tampang dan pemeriksaan surat kelengkapan diri dalam berkendara maupun dalam bertugas anggota Polres Tabanan seperti KTP, Kartu Tanda Anggota, SIM, STNK baik itu Anggota Polri maupun PNS Polri Polres Tabanan.

Kasi Propam Polres Tabanan Iptu I Gusti Nyoman Suharta mengatakan tujuan dari dilaksanakannya Gaktibplin ini, dimana anggota Polri dalam tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakkan Hukum harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dimulai dari kedisiplinan kelengkapan perorangan, sikap tampang serta postur anggota Polri khususnya Polres Tabanan.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk meniadakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Tabanan yang dapat menurunkan citra institusi Polri” Ujar Kasi Propam Polres Tabanan Iptu I Gusti Nyoman Suharta

 Kegiatan Gaktibplin berakhir pada pukul 09.00 wita dilanjutkan dengan kegiatan apel jam pimpinan yang diikuti oleh Pejabat Utama Polres Tabanan, Para Kapolsek jajaran Polres Tabanan, Perwira Staf Polres Tabanan, seluruh anggota Polres Tabanan termasuk PNS Polri serta Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tabanan.

 Apel jam pimpinan ini diambil oleh Waka Polres Tabanan Kompol Wimboko, S.I.K. Dalam apel jam pimpinan ini Waka Polres Tabanan menyampaikan arahan dan penekanan pimpinan dalam hal ini Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, S.H., S.I.K. yang pada intinya menyampaikan :

– Mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh anggota Polres Tabanan yang merayakan.

– Saat ini Polres Tabanan melaksanakan Operasi Zebra Agung 2017 dengan sasaran menindak segala pelanggaran berlalulintas. Namun bukan banyaknya hasil penindakan yang kita harapkan akan tetapi dampaknya, dimana dengan adanya operasi Zebra 2017 ini kedepan diharapkan masyarakat lebih tertib dalam berlalulintas. Hal ini harus kita mulai dari intenal Polri sebagai pengayom masyarakat harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat terutama dalam tertib berlalulintas.

– Melihat perkembangan yang ada saat ini terkait dengan tindak terorisme seluruh anggota Polres Tabanan harus lebih waspada serta open terhadap segala perkembangan yang terjadi baik itu di lingkungan kerja maupun di lingkungannya tempat tinggalnya masing-masing serta laksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang ada.

– Menyikapi cuaca yang akhir-akhir ini cukup ekstrim seluruh anggota dihimbau untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, lakukan olah raga di setiap kesempatan yang ada.

 Apel jam pimpinan berakhir pada pukul 09.30 Wita bejalan dengan tertib serta lancar.

Facebook Comments