Berita Terbaru

Apel Jam Pimpinan dan Penyerahan Piala Kapolda Cup III Tahun 2016

Dalam rangka pembinaan Disiplin anggota yang berkesinambungan dan untuk menyampaikan informasi / perintah serta kebijakan Pimpinan satuan atas, pada hari Senin tanggal 7 Nopember 2016 jam 07.00 wita bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tabanan, Polres Tabanan melaksanakan Apel Jam pagi Pimpinan yang dirangkai dengan penyerahan hadiah Piala INKANAS KAPOLDA CUP III tahun 2016 kepada peserta yang berprestasi. Bertindak selaku Pimpinan Apel Waka Polres Tabanan KOMPOL LEO MARTIN PASARIBU, S.I.K., M.H.  Selaku Komandan Apel IPDA I NYOMAN SUKANA.

Peserta Apel jam Pimpinan :

  1. Satu peleton gabungan Perwira (Para Kabag, Para Kasat, para Kapolsek, Perwira Staf Polres Tabanan).
  2. Satu peleton gabungan anggota Stap Polres Tabanan.
  3. Dua Peleton gabungan ( Sat Reskrim, Sat Intel, Sat Narkoba dan Sat Tahti Polres Tabanan).
  4. Dua Peleton gabungan para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.
  5. Satu peleton Anggota Sat lantas.
  6. Satu peleton Sat Sabhara dan Satu Peleton PNS Polres Tabanan.

PELAKSANAAN KEGIATAN :

ARAHAN / APP WAKA POLRES TABANAN.

Waka Polres Tabanan KOMPOL LEO MARTIN PASARIBU, S.I.K., M.H. mewakili Kapolres Tabanan pada kesempatan Apel pagi jam pimpinan menyampaikan arahan dan penekanan diantaranya sbb :

  • Diawali ucacapan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa kerena atas karunianya kita diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga bisa mengikuti kegiatan apel jam pimpinan. Apel Pagi jam Pimpinan semestinya selaku Pimpinan Apel adalah Kapolres Tabanan, karena Kapolres ada kegiatan diluar saya yang diperintahkan untuk mengambil Apel.
  • Ada penekanan Pimpinan khususnya yang terkait dengan kegiatan Sidang Interpol. Sesuai dengan rencana pada hari ini Delegasi Interpol akan berkunjung ke Obyek Wisata Bedugul, untuk itu Pimpinan mewanti-wati kepada Personel yang terlibat pengamanan, baik Pam Jalur yang akan dilewati maupun Pam pada lokasi kunjungan agar selalu siap, dan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para tamu yang berjunkung.
  • Diperintahkan kepada masing – masing Padal sebelum kegiatan dimulai supaya memberikan APP anggotanya, kemudian pada pekelaksanaannya supaya lakukan pengecekan kelapangan, teknis pelaksanaan kegiatan nanti akan disampaikan oleh Kabab Ops, ( tampilan anggota yang terlibat pengamanan arus siap termasuk POL AIR yang disiagakan di Ulun danu Bedugul ).
  • Harapan Pimpinan rangkaian kegiatan Delegasi dalam kunjungannya berjalan sesuai dengan rencana, jalur yang dilewati para Tamu maupun pada obyek kunjungan tidak ada hambatan, khusus kepada anggota yang pam Jalur agar mengkondisikan parkir pada jalur yang dilewati ( artinya pada jalur yang dilewati tamu usahakan tidak ada kendaraan yang parkir di kanan kiri jalan ), lakukan pendekatan persuasif, bila perlu lakukan kerja sama dengan pengurus Adat setempat.

Setelah selesai arahan dari Waka Polres Tabanan terkait dengan Pengamanan,  kemudian dilanjutkan ACARA PENYERAHAN HADIAH PIALA INKANAS.

PENYERAHAN PIALA INKANAS KAPOLDA CUP KE III tahun 2016:

Acara Pokok :

  • Para peserta Kejurda INKANAS KAPOLDA CUP III tahun 2016 yang mewakili Polres Tabanan menghadap Pimpinan Apel.
  • Penyerahan Piala kepada para peserta INKANAS KAPOLDA CUP III tahun 2016 yang berhasil  meraih prestasi  ( oleh Waka Polres Tabanan ).

Amanat Pimpinan Apel :

  • Atas nama Pimpinan ( Kapolres Tabanan ),  selamat kepada seluruh kontingen Inkanas duta Polres Tabanan dalam Kejurda KAPOLDA CUP III tahun 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 2 – 3 September 2016 bertempat di GOR Ngurah Rai Denpasar, telah meraih prestasi,  ini tentunya membawa nama harum Polres Tabanan.
  • Dalam Kejurda KAPOLDA CUP III tahun 2016 seperti kita ketahui Polres Tabanan mengirimkan kontingan yang mewakili Polres Tabanan mulai dari kelas usia dini sampai tingkat SLTA / Dewasa, dari seluruh kelas yg dipertandingkan kontingen Inkanas Polres Tabanan berhasil memperoleh Juara ke 4 untuk perolehan piala terbanyak.
  • Semua keberhasilan ini bisa dicapai tertu berkat kerja keras Tim, mulai dari para pelatih dan para peserta yang ikut dalam Kejurda ( dalam persaingannya tentu sangat ketat karena even ini diiukuti oleh perguruan Karate seluruh Bali ), Atas nama Pimpinan sekali lagi selamat atas prestasi yang diperoleh.
  • Kepada para pelatih baik dari Polres Tabanan maupun pelatih yang lain,  juga kepada peserta agar terus kembangkan bakat saudara, kegiatan seperti ini salah satu upaya membetuk karakter disiplin, harapannya tentu untuk mengajak generasi muda jangan sampai terlibat kenakalan remaja ( geng motoir misalnya ) dll.

Adapun para perserta yang berprestasi penerima piala sbb :

  • Piala katagori PEMULA, PRA MEMULA dan PERORANGAN, tingkat SD meraih 3 Piala, diwakili oleh NI WAYAN RESTIANA PUTRI MAS,.
  • Piala katagori PEMULA, PRA MEMULA, tingkat SMP meraih 2 Piala, diwakili NI PUTU WIDYA ARTADEWI.
  • Piala katagori PEMULA, PRA MEMULA tingkat SMA meraih 2 Piala, diwakili oleh RIKA PUSPITASARI.

Rangkaian kegiatan berjalan aman tertib lancar.

Facebook Comments