Berita Terbaru

Apel Gelar Pasukan Ops Cipkon Agung II 2019 Polres Tabanan

Polda Bali-Polres Tabanan-Humas, dalam rangka Harkamtibmas, untuk mewujudkan situasi kamtibmas aman, kondusif menjelang, pada saat dan setelanya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode tahun 2019 – 2024 di Wilkum Polres Tabanan.

Sebagaimana perihal diatas, pada hari Kamis tanggal 17 Oktober 2019 pukul 08.00 wita, bertempat di lapangan apel Polres Tabanan, telah dilaksanakan Apel gelar pasukan Ops Cipkon Agung II 2019, menandai kesiapan Polres Tabanan berserta perangkat pendungnya di dalam melaksakan giat Operasi Copkon yang berlangsung selama 5 hari terhitung dari tgl 17 s/d 21 Oktober 2019,

Giat Ops Cipkon Agung II 2019 ini dilaksanakan secara serentak Polda Bali beserta jajaran termasuk Polres Tabanan dengan kekuatan terseprin 80 personel, untuk mewujudkan situasi kamtibmas aman kondusif, disamping Personel terseprin khusus juga ada giat imbangan diulaksanakan Polsek jajaran Polres Tabanan bersama staket holder di Wilayah Kecamatan.

Dalam Apel Gelar bertindak selaku pimpinan Apel Waka Polres Tabanan KOMPOL NI MADE SUKERTI, S.H., ditunjuk Perwira Apel Kasubbag Dal Ops AKP I WAYAN SUDITA, S.H., Komandan apel Kasubbag Bin Ops IPTU I WAYAN WIDYA, S.H.

Peserta Apel gelar pasukan :
– Satu peleton para PJU Polres Tabanan (Kabag Sumda, Kabag Ren, para Kapolsek jajaran, para Kasatfung dan Perwira staf Polres Tabanan.
– Satu peleton anggota Staf Polres Tabanan,
– Dua peleton anggota yang terseprin / terlibat Ops Cipkon Agung II 2019,
– Satu peleton gabungan dari Sat Reskrim, Intel dan Narkoba dan Satu Peleton anggota Sat lantas dan ASN Polres Tabanan.

Arahan / APP dan penekanan Kapolres Tabanan diantaranya :
1. Mulai tanggal 17 s/d 21 Oktober 2019 kita kembali laksanakan Opsus Kewilayahan dengan sandi Ops Cipkon Agung II 2019, kegiatan ini dalam rangka Harkamtibmas, untuk mewujudkan situasi kamtibmas aman, kondusif menjelang, pada saat dan setelanya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode tahun 2019 – 2024.

2. Dalam giat Operasi yang kita laksanakan, mengedepankan kegiatan preemtif, preventif didukung kegiatan represif dan represif non yustisial ( persuasive edukatif ) guna cipta kondisi, harkamtibmas, dengan sasaran : Potensi gangguan ( PG ), ambang gangguan pada saat dan Pasca giat Ops yang mungkin bisa menghambat / mengganggu jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019 – 2014.

3. Jadi pada intinya bagaimana kita berupaya menciptakan, menjaga situasi kamtibmas di Wilkum Polres Tabanan tetap aman kondusif, giat opersi yang kita laksanakan harus ada dampaknya atau dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga semua rangkaian kegiatan masyarakat berjalan aman dan nyaman.

4. personel yang terlibat langsung dalam giat Operasi, supaya membuat rencana giat dengan rujukan dan mengacu perkembangan situasi global, yang mungkin dan bisa berdampak terhadap situasi di Wilkum Polres Tabanan.

5. Disamping Sat Gas Operasi yang telah diseprinkan, agar masing-masing Satuan fungsi sampat dengan Polsek jajaran melakukan giat Imbangan sesuai dengan tupoksi masing-masing ( misalnya Unit Sabhara lakukan Turjawali sampai ke wilayah Polsek/pedesaan, Unit Lantas lakukan pengaturan, penjagaan pada titik rawan dan pada tempat kegiatan masyarakat ) dan seterusnya, sehingga kita semua berbuat.

– Walaupun kita tahu crime total Wilkum Polres Tabanan tidak tinggi, namun paling tidak kita bisa mempertahankan, disamping giat Ops kita terus mensosialisasikan Program ZI ( agar disampaikan kepada Masyarakat, Polri bekerja Profesional menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani )

– Jalin dan galang semua komponen yang ada, untuk bersama-sama mewaspadai adanya berita Hoax, dan giat-giat tertentu para kelompok Intoleran, Radikal / teoris.

Selesai Apel secara specifik Waka Polres Tabanan kembali mengingatkan agar semua yang terlibat operasi mengerti akan tugasnya masing-masing, khusus kepada masing-masing Kasat Gas diperintahkan supaya memberi APP anggotanya sehingga giat operasi berjalan / berhasil maksimal, rangkaian kegiatan berjalan dengan aman lancar dan tertib.

Facebook Comments