Berita Terbaru

APEL GELAR PASUKAN OPERASI PATUH AGUNG – 2017 DI POLRES TABANAN

Polda Bali – Polres Tabanan. Polres Tabanan dan Jajaran Polsek dalam rangka menekan terjadinya pelangaran berlalu lintas dikalangan masyarakat pengguna jalan umum, dilakukan langkah-langkah atau upaya penertiban terhadap para pelanngar berlalu lintas, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Agung – 2017 bertempat di Lapangan Apel Polres Tabanan Hari Selasa tanggal 09 Mei 2017 pukul 08.00 wita.

Bertindak selaku pimpinan Apel Kapolres Tabanan Ajun Komisaris Besar Polisi MARSDIANTO,S.H.,S.I.K., perwira apel Kasat Lantas Polres Tabanan Ajun Komisaris Polisi I Ketut Mastra Budaya, S.H., Komandan apel Kanit Dikyasa Inspektur Polisi Dua I Ketut Putraja,S.H. dan penyematan pita dimulainya Operasi Patuh Agung 2017 diwakili Bripka I Komang Alit Saputra.

Pada apel gelar pasukan dihadiri Waka Polres Tabanan Komisaris Polisi Leo Martin Pasaribu, S.I.K., M.H., para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Kasi, Kasubbag dan para perwira staf Polres Tabanan, dengan peserta upacara : Satu peleton Sabhara, Satu peleton Gabungan Staf, Satu Peleton Lantas, Satu Peleton Intelkam/Reskrim/Narkoba/Tahti, Satu Peleton Dishub, Satu Peleton Sat Pol PP dan Satu Peleton PNS Polri Polres Tabanan.

Operasi Patuh Agung 2017 Polri telah menetapkan kalender operasi patuh, yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, yang akan dilaksanakan selama 14 Hari dimulai dari tanggal 9 Mei s/d 22 Mei 2017, Polres Tabanan melibatkan sebanyak 100 (seratus) personel Polres Tabanan dan Jajaran Polsek, dalam hal ini salah satu yang menajdi focus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, keselamatan memang suatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, untuk mncapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan refresif berupa penegakkan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan 3S (Senyum,Salam,Sapa), melalui penyelenggaraan operasi patuh agung ini diharapkan akan tercapinya beberapa tujuan sebagai berikut :
1. Terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.
2. Turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan
3. Berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas.
4. Terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap.

Pada amanat pimpinan Apel Kapolres Tabanan Ajun Komisaris Besar Polisi MARSDIANTO,S.H.,S.I.K., membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Polisi Dr. Petrus R. Golose diantaranya penekanan dari Kapolda Bali :
1. Panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas.
2. Utamakan factor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operational prosedur yang ada.
3. Hindari Tindakan pungli dan
4. Lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan complain dari masyarakat.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Agung 2017 hingga berakhir berlangsung aman dan tertib.

Facebook Comments