Berita Terbaru

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Agung 2016 Polres Tabanan

Berdasarkan Konsep Operasi Kepolisian terpusat Patuh Agung-2016 yang bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi Lalu Lintas Polri, dengan didukung fungsi Operasional Kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis, dengan tujuan terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan di Wilkum Polres Tabanan, meningkatkanketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dengan sasaran Operasi Potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata.

Berkaitan prihal tersebut pada hari Senin tanggal 16 Mei 2016 jam 08.00 wita, bertempat di lapangan Apel Mapolres Tabanan,   Polres Tabanan melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka OPS PATUH AGUNG 2016, pimpinan Apel menyematkan pita tanda operasi kepada personel yang terlibat, yang menandai dimulainya pelaksanaan Ops Patuh Agung 2016 di Polres Tabanan.

Para pejabat Apel Gelar pasukan :  Pimpinan Apel Waka Polres Tabanan KOMPOL LEO MARTIN PASARIBU, SIK, MH, Perwira Apel Kasat Lantas Polres Tabanan AKP I WAYAN SUDITA, S.H., selaku komandan Apel KBO Sat lanpas Polres Tabanan I WAYAN NURDIKA, S.H.

Peserta Apel Satu peleton Perwira ( para Kabag, Kasat, para Kapolsek  ), Satu peleton Sat Sabhara. Satu peleton gabungan staf Polres, Satu peleton personel yang terseprin dalam Ops Patuh Agung 2016, Satu peleton gabungan Sat Intel, Reskrim Narkoba dan Sat Tahti, Satu peleton Dishub Kab. Tabanan, Satu peleton Sat Pol PP Pemda Tabanan dan Satu peleton PNS Polres Tabanan.

Pada kesempatan tersebut Waka Polres Tabanan selaku pimpinan apel dalam amanatnya membacakan amanat Kapolres Tabanan yang menyampaikan :

  • Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha Esa, kerena atas limpahan rahmatnya pagi ini kita dapat melaksanakan Apel gelar Pasukan dalam rangka Ops Patuh Agung 2016.
  • Sebagaimana kita ketahui,  permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang sangat pesat dan dinamis, konsekwensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan jumlah penduduk, data jumlah laka pada Operasi Patuh tahun 2015 di jajaran Polres Tabanan 4 kejadian, mengalami penurunan 8 kejadian dibandingkan periode yang sama pada Ops Patuh tahun 2014, tahun 2015 jumlah korban meninggal 3 orang mengalami penurunan.
  • Jumlah pelanggaran dalam Operasi Patuh Agung 2015 berjumlah 1.181 pelanggar, ditindak tilang sebanyak 1.055, teguran sebanyak 126 kali, dari data pelanggaran tersebut menggambarkan masyarakat belum displin berlalu lintas ini salah satu dari paktor penyebab terjadinya laka lantas yang dapat berakibat korban jiwa dan kerugian materiil.
  • Melalui Operasi patuh ini, diharapkan akan  tercapai beberapa tujuan diantaranya :

a.    Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas secara optimal, serta menurunnya angka kecelakaan lalu lintas.

b.    Terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri,  dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

c.    Menurunnya tingkat fasilitas korban kecelakaan lali lintas, menurunya pelanggaran, kemacetan serta terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcar lantas, pada bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun 2016 yang akan datang.

Rangkaian kegiatan Apel gelar pasukan berjalan aman, tertib, lancar.

Facebook Comments