Berita Terbaru

Anjangsana Ketua Bhayangkari Daerah Bali di SLBC Tabanan Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66

Polda Bali-Polres Tabanan. Dalam rangka menyambut hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66 tahun 2018, Senin 30 Juli 2018 pukul 10.00 wita,  Ketua Bhayangkari Daerah Bali Nyonya Barbara Golose, melaksanakan kegiatan anjangsana di SLB / C  Kemala Bhayangkari Tabanan yang terletak di Desa Sembung Gede, Kec. Kerambitan, Kab. Tabanan sebagai wujud kepedulian Pengurus Bhayangkari Daerah Bali kepada anak-anak Panti SLB / C Kemala Bhayangkari  Tabanan.

Kedatangan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Bali Nyonya Barbara Golose beserta rombongan di SLB / C Kemala Bhayangkari Tabanan disambut oleh ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Nyonya Dwi Sinar Subawa, Waka Polres Tabanan Kompol Ketut Widiada, S.I.K., Kapolsek Kerambitan Kompol Kompol I Wayan Suana, Pimpinan Staf dan semua Pengurus Bhayangkari Cabang Tabanan serta Kepala Skolah, Guru dan siswa dari SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan yang disambut dengan pemberian Buket Bunga serta Gambelan Bleganjur yang dipersembahkan oleh oMurid SLB/C Kemala Bhayangkati Tabanan.

Adapun rangkaian kegiatan dari Anjangsana ini diawali dengan sambutan Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Ny. Dwi Sinar Subawa yang menyampaikan selamat datang di SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan kepada Ketua Bhayangkari Daerah Bali beserta Pengurus serta ucapan terimakasih atas kesediaan berkunjung di SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan di tengah-tengah kegiatan yang cukup padat.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Bhayangkari daerah Bali Ny. Barbara Golose yang pada intinya mengucapkan terimakasih atas kesediaann menerima kunjungan dari Pengurus Bhayangkari Daerah Bali dalam rangka menyambut hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66 tahun 2018 ini.

“Untuk menghadapi anak-anak yang berkebutuhan khusus tentunya dibutuhkan kesabaran yang tinggi, kami harapkan kepada Kepala Sekolah maupuin para pengajar di SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan lebih tabah dalam membimbing mereka” Kata Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose

“Kita yakin dibalik keterbatasan yang mereka miliki pasti ada kelebihan yang tersembunyi yang dibuktikan beberapa waktu lalu beberapa anak didik dari SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan memperoleh juara di beberapa perlombaan yang diselenggarakan di Provinsi, Tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional” Ungkap Nya.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini kedatangan kami kesini untuk melaksanakan anjangsana dalam rangka hari Kesatuan gerak Bhayangkari ke-66 tahun 2018, dengan tujuan ingin melihat keadaan anak-anak Panti yang kita kasihi, dan kami bermaksud memberikan bantuan sebagai rasa kepedulian kami kepada anak-anak panti , adapun bantuan yang kami berikan berupa :

– Perlengkapan tidur ( Spray dan bantal ).
– Peralatan untuk olah raga dan
– Uang Tunai sebesar Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah )

Walaupun tidak seberapa nilai bantuan yang kami berikan, mudah-mudahan ini bantuan ini sebagai pengikat tali silaturahmi dan bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak Panti yang kami cintai dan kami kasihi.” Kata Ketua Bhayangkari Daerah Bali

“Seperti kita ketahui anak-anak yang berkebutuhan khusus, dengan semua permasalahan yang dihadapi, memerlukan sikap positif dari semua pihak, sehingga mereka memiliki pengetahuan, ketrampilana dan sikap dasar untuk bisa mengurus diri sendiri, dapat mengembangkan diri, sehingga tidak tergantung orang lain. Adapun harapan semoga panti yang kita kelola bermanfaan bagi yang membutuhkan, terus berkembang, berprestasi, sehingga manfaatnya dapat dirawakan oleh keluarganya dan masyarakat. Terima kasih kepada Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan, beserta Staf, Pengurus panti, para guru yang telah memberikan waktu acara kunjungan ini, semoga apa yang kita berbuat selalku menbdapat bimbingan Tuhan yang masa Esa.” Imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tali asih berupa uang tunai  Rp, 20.000.000,-   Bingkisan kepada Kepala Sekolah, kepada Guru Pengajar serta bingkisan kepada anak – anak SLB/C. yang diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Bali beserta Pengurus dan Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan.

Selesai penyerahan santunan dilanjutkan dengan acara doa kemudian pada kesempatan ini juga Ketua Bhayangkari Daerah Bali berkesempatan berkeliling SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan untuk mengecek situasi sekolah, ruangan-ruangan serta proses belajar mengajar diantaranya  penggunaan prangkat computer, ketrampilan menggambar, ketrampilan berhias, ketrampilan membuat anyaman serta berkunjung melihat Asrama laki-laki dan Asrama perempuan di SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan dan diakhiri Acara Ramah tamah.

Pada pukul 12.00 Wita Ketua Bhayangkari Daerah Bali beserta romobongan meninggalkan SLB / C Kemala Bhayangkari Tabanan, secara umum seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar.

Facebook Comments