Berita Terbaru

Anggota Polres Tabanan Menerima Vaksin Influenza

Influenza, yang lebih dikenal dengan sebutan flu, merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus influenza yang menyerang unggas dan mamalia terutama pada saat musim dingin. Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelemahan, dan rasa tidak nyaman secara umum.

Terkait dengan hal tersebut khususnya dilingkungan Polri guna mencegah menyebarnya Virus tersebut berbagai upaya yang dilakukan diantaranya dengan memberikan vaksin Influenza kepada seluruh anggota Polri termasuk PNS Polri. Pemberian Vaksin ini khususnya di Polres Tabanan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 1 Februari 2016 pada pukul 09.00 Wita bertempat di Poliklinik Polres Tabanan yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Bali bekerjasama dengan Urdokkes Bag Sumda Polres Tabanan. Hadir dalam kegiatan Vaksinasi ini Petugas dari Bid Dokkes Polda Bali yang didampingi PGS Paur Kes Bag Sumda Polres Tabanan AIPTU I Gusti Made Suastika, Amd.Kep,S.Psi dan anggota Poliklinik termasuk Dokter Polres Tabanan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari sampai dengan tanggal 3 Februari 2016. Vaksin Influenza ini diberikan kepada seluruh personil Polres Tabanan termasuk Polsek jajaran Polres Tabanan untuk mencegah terjangkit dan menyebarnya virus Infuenza terhadap anggota Polres Tabanan  yang dapat mengakibatkan terganggunya aktifitas anggota dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat apalagi sudah mulai musim hujan.

PGS Paur Kes Polres Tabanan menghimbau kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga kesehatan dengan melakukan olah raga disaat waktu senggang mengingat cuaca akhir-akhir ini tidak mendukung sehingga kondisi tetap vit dan sehat serta siap untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Facebook Comments