Berita Terbaru

Anev Mingguan Polres Tabanan

Waka Polres Tabanan Komisaris Polisi LEO MARTIN PASARIBU,S.I.K., M.H.  atas seijin Kapolres Tabanan Ajun Komisaris Besar Polisi  PUTU PUTERA SADANA,SIK,MHum,MM  memimpin pelaksanaan analisa dan evaluasi rutin minggu I (pertama),  Hari Senin tanggal 1 Agustus 2016 pukul 09.00 wita bertempat di Ruangan Rapat Utama Polres Tabanan.

Kegiatan anev dipimpin / dibuka Waka Polres Tabanan yang diawali dengan mengecek kehadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Kanit, Panit dan seluruh perwira staf Polres Tabanan, selesai pengecekan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan sebagai berikut :

  1. Pemaparan dari Kasat Intelkam yang diwakili KBO Intel Inspektur Polisi Satu I NYOMAN NYAMPLAK terkait dengan
  • Perkambangan situasi di bidang Politik, perkembangan situasi di bidang ekonomi, perkambangan situasi bidang social budaya.
  • Kunjungan mantan Presiden RI ke – 5 IBU MEGAWATI SOEKARNO PUTRI yang juga sebagai Ketua Umum DPP PDIP. Pusat di Kebun Raya Bedugul Eka Karya Bali, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan pada Hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2016 dalam rangka penanaman pohon dan promosi-promosi Kebun Raya kepada 28 Dubes Negara Sahabat.
  • Prediksi-prediksi perkambangan situasi bidang politik, ekonomi, social budaya dan kunjungan IBU MEGAWATI SOEKARNO PUTRI tanggal 6 Agustus 2016 di Kebun Raya Bedugul Baturiti.
  • Rekomendasi terkait dengan permasalahan perum Mandung Permai Graha dan Kunjungan Ketua Umum DPP.PDIP. Pusat IBU MEGAWATI SOEKARNO PUTRI.
  1. Pemaparan dari Kabag Ops yang diwakili Kasubbag Humas Ajun Komisaris Polisi I PUTU OKA SUYASA, S.H. terkait dengan data GK minggu IV bulan juli 2016 ( tanggal 23 s/d 29 JUli 2016 ) sebagai berikut :
  • Kriminalitas terjadi 4 kasus.
  • Narkoba nihil.
  • Laka Lantas 5 kejadian
  • Gangguan 1 kejadian.
  1. Pemaparan dari Kasat Lantas Ajun Komisaris Polisi I GEDE EKA PUTRA ASTAWA,S.H.,S.I.K. sebagai berikut :
  • Terkait dengan kunjungan IBU MEGAWATI SOEKARNO PUTRI tanggal 6 Agustus 2016 di Kebun Raya Bedugul tentang pengamanan jalur, pengalihan arus yang menuju patung jagung  Baturiti Tabanan diantaranya pengalihan arus di Simpang Pacung, Joger, Simpang Perean dan Simpang Wiros.
  • Langkah persiapan dan pelaksanaan serta pelibatan personel dan sarpras dalam kegiatan kunjungan IBU MEGAWATI SOEKARNO PUTRI.
  • Melaksanakan pemasangan spanduk dan baliho pada jalur rawan pelanggaran, laka, macet dan melakukan penerangan dan penyuluhan terhadap masyarakat melalui siaran radio.
  • Data laka lantas jumlah kejadian minggu III tanggal 16 Juli s/d 22 Juli 2016 terjadi 3 kasus dan minggu ke IV tanggal 23 Juli s/d 29 Juli 2016 terjadi 6 kasus sehingga mengalami kenaikan 3 kasus.
  • Lokasi rawan laka tanggal 23 Juli s/d 29 Juli 2016 diwilayah hokum Polres Tabanan sebagai berikut Polsek Selemadeg rangking I, Polsek Kediri ranking II dan Polsek Kerambitan ranking III.
  • Data perkembangan penanganan kasus laka lantas tahun 2016 dan Upaya-upaya pencegahan laka lantas.
  1. Pemaparan dari Kabag Sumda Komisaris Polisi I NYOMAN SUSILA,S.H. terkait dengan komposisi personel Polres Tabanan dan Jajaran Polsek serta pelaksanaan Upacara penurunan bendera tanggal 17 Agustus 2016 diLapangan Apel Alit Saputra pejabat-pejabatnya dari Polres Tabanan.
  2. Pemaparan dari Kabag Ren Komisaris Polisi LUH RELAWATI,S.H menyampaikan masalah anggaran, kunjungan wasrik Mabes Polri dan wilayah bebas korupsi (WBK).
  3. Pemaparan dari Kapolsek Baturiti Komisaris Polisi SURYA ATMAJA terkait dengan pengamanan kunjungan IBU M,EGAWATI SOEKARNO PUTRI di Kebun Raya Bedugul.

Pada anev tersebut beberapa penekan/perintah-perintah yang disampaikan pimpinan anev Waka Polres Tabanan diantaranya :

  1. Kepada Kasat Intel dan Jajaran Intel Polres Tabanan maupun Polsek, adalah mata dan telinga pimpinan. Saya minta agar menggali lebih dalam terhadap giat politik tersebut berikan informasi kepada pimpinan yang lebih tajam dan terpercaya, karena hal tersebut sangat penting oleh pimpinan untuk mengambil kebijaksanaan dan langkah-langkah yang tepat,  terkait dengan kunjungan Ibu Megawati Soekarno Putri ke Kebun Raya Bedugul Baturiti  antisipasi terhadap potensi-potensi kerwanan yang akan terjadi, berikan masukan / informasi yang akurat kepada pimpinan ( Kapolres Tabanan ) .
  2. Kepada Kasat Reskrim setiap kasus yang penanganannya sulit agar digelarkan guna dapatnya penanganan kasus tersebut lebih cepat/tuntas.
  3. Kepada Kabag Ren tolong minta copy pelaporan terkait dengan wilayah bebas korupsi (WBK) ke Satuan tingkat atas ( Polda Bali) guna sebagai pedoman pembuatan laporan.
  4. Kepada Kabag Sumda terima kasih sudah membuat terobosan kreaktif tentang pemaparan komposisi personel Polres Tabanan, semakin hari semakin ada kemajuan untuk diketahui kebutuhan personel Baik di Polres maupun Jajaran Polsek.
  5. Kepada Kasat Lantas koordinasikan pengamanan kujungan Ibu Megawati Soekarno Putri ke wilayah kita yang dituju Kebun Raya Bedugul Baturiti Tabanan dengan Kabag Ops, Pengelola Obyek Wisata Kebun Raya dan Kapolsek Baturiti, karena sekecil apapun kejadian-kejadian pada saat kunjungan akan berdampak citra Polri ke seluruh Indonesia,  Saya minta kunjungan ini terlaksana dengan aman,tertib dan lancar.

Kegiatan rapat anev mingguan hingga berakhir pukul 11.45 wita berlangsung aman dan tertib.

Facebook Comments