Berita Terbaru

Anak-anak TK Kemala Bhayangkari 3 Tabanan Menerima Vaksin Campak dan Rubella

Polda Bali-Polres Tabanan. Untuk melindungi anak dan keluarga dari bahaya penyakit CAMPAK dan RUBELLA, Rabu, 1 Agustus 2018 pkl 08.00 wita, Yayasan Kemala Bhayangkari Tabanan mengadakan kegiatan Imunisasi untuk Anak didik TK Kemala Bhayangkari 3 Tabanan yang bertempat di Jalan Diponogoro Tabanan.

Kegiatan ini terlaksana sesuai dengan program Pemerintah yang bertujuan untuk mencegah dampak penyakit CAMPAK dan RUBELLA yang sangat berbahaya, cepat menular bahkan menyebabkan kematian. Pelayanan Imunusasi diberikan oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas 3 Kota Tabanan, yang dipimpin oleh CARIANI RANTE A. Md. Kes.

Hadir dalam giat Ketua Yayasan Bhayangkari Cabang Tabanan Ny. Dwi Sinar Subawa, Pengurus Yayaran Bhayangkari Cabang Tabanan, Guru pengajar TK Bhayangkari bersama Staf, orang tua Murid TK Bhayangkari, jumlah anak yg diberikan pelayanan Imunisasi sebanyak 130 anak.

Sebelum pelayanan Imunisasi kepada anak-anak diberikan, Ketua Tim Pelayanan Imunisari dari Puskesmas 3 Kota Tabanan CARIANI RANTE A. Md. Kes. mengawali memberikan imformasi / penjelasan kepada semua orang tua Murid yang hadir mendampingi anaknya, tentang manfaat Imunisasi

“Mengapa pelayanan Imunisasi MR ( CAMPAK dan RUBELLA ) harus diberikan kepada anak-anak, tujuannya adalah untuk meningkatkan kekebalan pada anak terhadap penularan penyakit Campak dan Rubella yang bisa menyebabkan anak cacat bahkan menyebabkan kematian, kegiatan ini jelas bertujuan untuk mencegah penularannya dengan cara memberikan vaksin MR kepada anak usia dini ( usia 9 bulan sampai dengan usia 15 tahun ). Vaksin ini aman karena sudah mendapatkan rekomendasi dari WHO dan ada ijin edarnya bari POM, diyakini dapat dan efektif mencegah penyakit Campak dan Rubella.” Kata CARIANI RANTE A. Md. Kes.

“Penyakit Campak dan Rubella adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus Campak dan Rubella, ditularkan melalui percikan bersin atau batuk, penyakit ini dengan cepat menular pada anak dan pada orang Dewasa yang belum pernah mendapat Imunisasi Campak dan Rubella, atau orang yang belum pernah mengalami penyakit campak, menularnya bisa beresiko tinggi.” Ungkapnya

“Penyakit ini menyebabkan komplikasi serius, seperti diare, radang Paru, radang otak, kebutaan, bahkan kematian. Gejala penyakit ini adalah demam cukup tinggi, ada bercak kemerahan pada kulit disertai batuk, pilek, mata merah, bila mengalamni gejala ini cepat periksa Dokter” Imbuhnya

Acara dilanjutkan dengan  pelayanan pemberian Imunisasi anak-anak TK Kemala Bhayangkari 3 Tabanan secara bergantian mendapat suntikan Imunisasi CAMPAK dan RUBELLA oleh Tim dibantu Ketua Yayasan Bhayangkari Cabang Tabanan Ny. Dwi Sinar Subawa beserta pengurus, guru dan orang tua murid. kegiatan berakhir pada pukul 10.00 Wita berjalan dengan tertib serta lancar.

Facebook Comments