Berita Terbaru

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 di Polres Tabanan

Dalam rangka memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, pada hari Jumat tanggal 28 Oktober 2016 pukul 08.00 wita-selesai, Polres Tabanan melaksanakan Upacara Peringatan hari Sumpah Pemuda ke – 88 tahun 2016 bertempat di lapangan Apel Mapolres Tabanan. Bertindak selaku Inspektur Upacara Waka Polres Tabanan KOMPOL  LEO MARTIN PASARIBU, S.I.K., M.H,  perwira upacara AKP I GUSTI NGR BGS ASTAWA, S.H. dan selaku Komandan upacara IPDA I NENGAH WIDYA. S.H. Pembaca pembukaan  UUD 1945 PENDA I  I WAYAN ASTAWA., Pembaca teks keputusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928  PENDA I NYOMAN SUKAYANA.pembaca doa AIPTU NI KETUT MERTA

Susunan pasukan dalam upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke – 88 tahun 2016 :

Barisan/kelompok perwira

  1. Para Kabag,Kasat,Kasi
  2. Para Kapolsek
  3. Perwira staf

Barisan /kelompok Bintara

  1. Satu peleton gabungan staf
  2. Satu peleton Polwan
  3. Tiga peleton  Bhabinkamtibmas
  4. Satu peleton Sabhara
  5. Satu peleton Lantas
  6. Satu peleton Reskrim/Narkoba
  7. Satu peleton Intelkam
  8. Satu Peleton PNS

PELAKSANAAN UPACARA :

  1. Inspektur upacara tiba ditempat upacara.
  2. Penghormatan peserta upacara kepada IRUP dipimpin Komandan upacara
  3. Laporan Komandan Upacara kepada IRUP.
  4. Mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara.
  5. Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang ditirukan peserta upacara.
  6. Pembacaan Pembukaan UUD 1945.
  7. Pembaca teks keputusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928
  8. Lagu satu nusa satu bangsa dan lagu bangun pemuda pemudi.
  9. Amanat Irup
  10. Pembacaan doa
  11. Andhika Bhayangkari
  12. Laporan Komandan Upacara.
  13. Penghormatan peserta upacara.

Pada kesempatan ucaraca peringatan hari Sumpah Pemuda ke – 88 tahun 2016  yang dilaksanakan di Polres Tabanan Waka Polres Tabanan selaku IRUP membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah raga RI beberapa poinnya sbb :

  • Puji syukur kita panjatkan kehadirat allah SWT – Tuhan yang Maha Kuasa yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunianya kepada kita semua, sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat memperingati hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia yaitu Hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun 2016.
  • Penghargaan dan hormat kita semua kepada Bung Karno Bapak bangsa tokoh Pemuda masa lalu yang meneriakan kalimat yang sangat terkenal : “ BERI AKU 1.000 ORANG TUA, NISCAYA AKAN KU CABUT SEMERU DARI AKARNYA “, “ BERI AKU 10 PEMUDA, NISCAYA AKAN KUGUNCANG DUNIA “ Mendengar pidato Bung Karno ini, kita mungkin bertanya-tanya, apakah mungkin dan bagaimana caranya, hanya dengan 10 pemuda sebuah Negara akan bisa mengguncang dunia.
  • Jika kita merenung dan merefleksikan pidato Bung Karno, maka sejatinya adalah Negara besar saja tidaklah cukup untuk bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan di kancah dunia, Bung karno hanya membutuhkan pemuda-pemudi yang unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia.
  • Beberapa waktu lalu Indonesia berhasil mengantarkan seorang pemuda usia 23 tahun bernama RIO HARYANTO ke level tertinggi balap mobil international F1, Pemuda juga berhasil mengembalikan tradisi emas di ajang olimpiade rio de jenero Brasil melalui cabang olah raga bulu tangkis, bukan hanya di ajang oleh raga saja,  disektor lain seperti industry kreatif, didunia music, juga kita memiliki anak muda potensial dibidang star up yang omsetnya menggundang kagum pebisnis on line dunia, selain itu juga di bidang teknologi.

Kegiatan  berlangsung dengan aman dan tertib

 

Facebook Comments