Berita Terbaru

Kapolres Tabanan Rangkul Masyarakat Penghijauan dan Korve di Pantai Klecung

anggota-polres-tabanan-bersihkan-pantai-klecungSituasi Kamtibmas yang kondusif dapat dilihat dari salah satu faktor yaitu perekonomian masyarakat yang maju. terkait dengan hal tersebut Kapolres Tabanan AKBP Putu Putra Sadana, SIK, MHum. MM merangkul segenap komponen masyarakat untuk ikut serta dalam memelihara situasi kamtibmas melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan jalan memanfaatkan aset-aset warga masyarakat di seputaran wilayahnya.

Salah obyek yang dijadikan sasaran dalam kegiatan ini yaitu Pantai Klecung yang berada di Dusun Klecung, Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Seltim, Kabupaten Tabanan. Kapolres Tabanan melihat potensi luar biasa bagi peningkatan pendapatan masyarakat di sepanjang jalur yang dilalui menuju Pantai Klecung ini melalui sektor pariwisatanya dengan daya tarik panorama alam yang masih alami serta dengan penataan di sepanjang pantai akan banyak mengundang para wisatawan untuk mengnjungi pantai ini.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Tabanan merangkul para tokoh masyarakat di Dusun Klecung, Tokoh masyarakat Desa tegal mengkeb dan para Pelaku Pariwisata serta Instansi pemerintahan Kabupaten Tabanan untuk ikut serta dalam mengembangkan potensi alam yang ada di Pantai Klecung. Hari Jumat tanggal 4 Maret 2016 Langkah Awal yang dilaksanakan Kapolres Tabanan yaitu dengan melakukan penataan di seputaran Pantai Klecung dengan melaksanakan penghijauan dan kebersihan di seputaran pantai. Kapolres Tabanan AKBP Putu Putra Sadana, SIK, MHum. MM secara langsung turun mengawali kegiatan penataan Pantai Klecung yang diikuti para pejabat utama Polres Tabanan, Kapolsek Selemadeg Timur AKP I Made Sunarsa, SH beserta anggota, Danramil Selemadeg Kapten Inf. Iskan, S.Sos, beserta anggota, Pegawai kecamatan Selemadeg Timur, Perbekel Desa Tegal mengkeb I Dewa Made Widarma beserta staf Desa Tegal mengkeb, Kepala Dusun Klecung I Gede Suka beserta warga masyarakat Klecung, Pemilik Sajah Sawah Resor Mr. Bernard dan Pemilik Villa Ketapang Estate Mr. Robert yang dibantu Guru serta anak-anak SMP N 2 Seltim, SD N 1 tegal mengkeb dan SD N 2 Tegal Mengkeb.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolres Tabanan terkait dengan dilaksanakannya Penghijauan dan Kebersihan di pantai Klecung ini dan Ucapan terimakasih Kapolres Tabanan atas partisipasi serta mengajak para peserta untuk mendukung program ini dengan maksimal. Pesan Kapolres Tabanan kegiatan seperti ini jangan hanya dilaksanakan hari ini saja tetapi dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga apa yang diharapkan bersama yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Khususnya di Dusun Klecung dan Bali pada umumnya melalui penataan Pantai Klecung dapat terwujud.

Kapolres Tabanan menyumbangkan sebanyak 150 pohon dengan jenis pohon Kelapa dan Ketapang serta dari masyarakat juga menyumbangkan beberapa pohon dengan jenis yang sama. Mengawali Kegiatan Penghijauan dan kebersihan Pantai ini ditandai dengan penanaman pohon Kelapa yang dilaksanakan oleh Kapolres Tabanan didampingi para tokoh masyarakat dan pelaku pariwisata yang hadir dalam kesempatan ini dengan mengucap syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa dengan diadakannya kegiatan ini dapat berdampak positif kepada masyarakat setempat dan Pantai Klecung dapat menjadi salah satu Destinasi tujuan wisata Domestik maupun kanca Internasional.

Selesai penanaman pohon oleh kapolres Tabanan dilanjutkan penanaman pohon dan melaksanakan kebersihan di sepanjang bibir Pantai Klecung. Sampah-sampah kiriman dari hulu berupa sampah plastik, ranting kayu serta limbah rumah tangga termasuk bekas upacara di pungut dan dikumpulkan oleh seluruh peserta dan dibakar. Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan sangat antusias sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan cepat berakhir pada pukul 09.30 Wita. Sepanjang bibir pantai yang sebelumnya dipenuhi dengan sampah terlihat bersih dan rapi. Dengan suasana yang bersih ini diharapkan dapat menjadi daya tarik para wisatawan yang hendak berkunjung ke Pantai Klecung.

Kapolres Tabanan akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan maupun tokoh Masyarakat Setempat untuk mendukung program ini sehingga mewujudkan masyarakat yang sejahtera sebagai salah satu syarat situasi kamtibmas yang kondusif dapat terwujud.

Facebook Comments