Berita Terbaru

4 Pasangan Anggota Polres Tabanan Langsungkan Sidang Pernikahan

Banyak wanita yang mungkin bermimpi memilki suami seorang Polisi, banyak juga wanita yang beranggapan menjadi seorang Istri Polisi itu berat dan tentunya banyak syarat yang harus dipenuhi. Anggapan tersebut mungkin saja benar, namun harus diketahui juga menjadi istri seorang Polisi itu tidak sepenuhnya berat Polisi itu sama seperti suami pada umumnya, mereka lelaki biasa hanya tugasnya saja sebagai seorang Polisi. Mungkin memang ada beberapa aturan yang harus ditaati untuk menjadi istri seorang Polisi, namun syarat tersebut tidak seberat apa yang dibanyangkan.
Terkait dengan hal tersebut hari Jumat tanggal 25 Februari 2016 pukul 09.00 Wita bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Polres Tabanan menyidang Nikahkan 4 pasangan anggota Polres Tabanan yang sudah melalui proses persyaratan untuk melangsungkan pernikahan bagi anggota Polri.
Kegiatan sidang Pra Nikah dihadiri BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) sidang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol I Nyoman Susila, SH selaku pimpinan sidang didampingi Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Darma, SH selaku penasehat Mental spiritual dan Kasubbag Hukum Polres Tabanan AKP Muhammad Tahir selaku sekretaris Sidang. Hadir juga dalam kesempatan ini Kasi Propam Polres Tabanan Ipda I Gusti Nyoman Suarta, Kasi Was Polres Tabanan Iptu I Wayan Putra Yadnya, SH dan 3 orang Bhayangkari Cabang Polres Tabanan yang dipimpin Nyonya I Nyoman Susila.
Adapun yang melaksanakan Sidang Pernikahan kali ini diantaranya Bripka I Wayan Sueca Nrp 71100078 Polsek Baturiti dengan pasangannya  Ni Ketut Suarni, Brigadir I Putu Yuda Adnyana Putra Nrp 88070406 Brigadir Sat Intelkam Polres Tabanan dengan pasangannya Ni Luh Kadek Ary Mas Dewi Wiantini, Briptu I Made Subargayasa Nrp 87041642 Brigadir Sat Reskrim Polres Tabanan dengan pasangannya Ni Made Mega Ratna Sari dan Briptu I Made Suambara Nrp 89040398 Brigadir Sat Reskrim Polres Tabanan dengan pasangannya Ni Luh Sri Mariati.
Sidang nikah ini sendiri wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan. Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangannya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggungjawab setiap anggota Polri yang begitu berat.
Dalam kegiatan Sidang Pra Nikah ini juga sampaikan wejangan-wejangan terkait dengan menjalani hidup berumah tangga agar nantinya para pasangan yang melangsungkan pernikahan lebih siap tidak hanya hal yang baik saja dinikmati dalam menjalani hidup berumah tangga tetapi hal jelek juga harus dinikmati. Sehubungan dengan hal tersebut sangat diperlukan pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari hari setiap anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat. Begitu pula sang suami harus memenuhi kewajiban sebagai seorang suami yang baik dengan memberikan perhatian kepada Istri dan keluarga termasuk mertua masing-masing.
Pada kegiatan ini pula dihadirkan kedua orang tua dari masing-masing calon. Ini dimaksudkan agar para orang tua mengetahui dan memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melaksanakan pernikahan dengan pasangannya masing-masing.

Facebook Comments