Berita Terbaru

Pengamanan Debat Publik Paslon Pilkada Tabanan Tahun 2015

Dalam rangka terciptanya situasi Tabanan kondusip,aman,tertib, lancar dan terkendali pada umumnya dan khususnya kegiatan debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan tahun 2015 bertempat di Hotel Pan Pacific Nirwana Resort Tanah Lot Kediri Tabanan, Pada Hari Kamis  tanggal 19  Nopember 2015 dilaksanakan pengamanan secara terbuka maupun tertutup dengan melibatkan personel sebanyak 256 orang Polres Tabanan dan jajaran.
Pukul 16.00 wita sebelum melaksanakan pengamanan personel Polres Tabanan dan Jajaran Polsek yang terlibat melaksanakan Apel pemberian arahan bertempat di depan Pos Subsektor Tanah Lot dipimpin Kabag Ops Polres Tabanan Komisaris Polisi MUHAMMAD IKHWAN LAZUARDI, S.H.SIK. Dalam APP Kabag Ops menyampaikan dalam pelaksanaan pengamanan laksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, penggal-perpenggal diisi personel sesuai dengan rencana dan SOP pengamanan, baik itu pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup, bila ada masalah dalam pengamanan laporkan secara berjenjang agar cepat diantisipasi guna pengambilan langkah-langkah dan kebijaksanaan oleh pimpinan.
Pelaksanaan pengamanan kegiatan Debat Paslon Pilkada Tabanan ini diantaranya :
– Koordinator/pengendali pengamanan, Kabag Ops Polres Tabanan Komisaris Polisi MUHAMMAD IKHWAN LAZUARDI, S.H.SIK,
– Pengamanan Jalur yang dilewati rombongan dipimpin dan dikendalikan Kasat Lantas Polres Tabanan AKP I WAYAN SUDITA, S.H bersama anggotanya.
– Pengamanan terbuka di lokasi kegiatan dipimpin Kasat Sabhara Polres Tabanan AKP I GST PUTU SAUDARA bersama anggotanya.
– Pengamanan tertutup dilokasi maupun di  jalur yang dilewati dipimpin Kasat Intelijen AKP SATRIKO EDISON SARAGIH,SH bersama anggotanya
– Pengamanan dilaksanakan diwilayah hukum masing-masing Polsek yang dilalui masa pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan menuju Hotel Pan Pacific Nirwana Resort Tanah Lot Kediri Tabanan dan tempat berkumpul masing-masing simpatisan dikendalikan Kapolsek.
– Pengawasan pelaksanaan pengamanan dari Kasi Propam Polres Tabanan IPTU I GUSTI BAGUS ASTAWA,SH bersama personelnya.
Adapun tata tertib pelaksanaan debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tabanan tahun 2015 dari penyelenggara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabanan LUH DARAYONI,SH yang telah disetujui Ketua Tim Pemenangan pasangan calon 2 Bapak I NYOMAN SUKACA dan Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon 1 Bapak I MADE DIRGA , S.Sos pada tanggal 17 Nopember 2015 yang isinya :
1. Masing-masing pasangan calon hadir bersama pendukung sebanyak 75 ( tujuh puluh lima ) orang 1 (satu) jam sebelum acara dimulai dengan menggunakan tanda pengenal yang telah disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabanan.
2. Pendukung masing-masing pasangan calon yang tidak menggunakan tanda pengenal yang telah disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabanan tidak diperkenankan memasuki area Pan Pacifik Nirwarna Bali Resor.
3. Pendukung dan Tamu Undangan yang hadir dilarang :
– Membawa barang atau benda yang bisa membahayakan dan mengganggu keamanan.
– Minum-minuman keras (beralkohol)
– Menggunakan atribut ormas tertentu
– Menerikan yel-yel atau selogan yang mengintimidasi dan menyerang kehormatan pribadi dalam bentuk ucapan maupun tindakan.
Debat publik tersebut dihadiri PLT Bupati Tabanan I WAYAN SUGIADA,SH,M.H, Ketua DPRD Tabanan I KETUT SURYADI, bersama anggota Dewan Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA,SIK,MHum,MM, Kasdim 1619 Tabanan yang mewakili Dandin 1619 Tabanan, Camat Kediri dan Kepala Dinas Kabupaten Tabanan, serta undangan lainnya.
Dalam pelaksanaan Debat Publik ini masing-masing Paslon dipandu oleh Moderator dalam penyampaian Visi dan Misi masing-masing kandidat sehingga pelaksanaan Debat berjalan lebih tertib. Selama kegiatan debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan tahun 2015  berlangsung berjalan aman tertib serta lancar berkat kerjasama dari masing-masing pihak yang berkompeten dalam pelaksanaan Debat ini termasuk dari simpatisan masing-masing calon. Debat Publik Calon Bupati dan wakil Bupati Tabanan tahun 2015 berakhir pada pukul 21.00 wita. Debat Publik Calon Bupati dan wakil Bupati Tabanan tahun 2015 tahap ke dua akan dilaksanakan tanggal 30 Nopember 2015 pada jam dan tempat yang sama di Hotel Pan Pacific Nirwana Resort Tanah Lot Kediri Tabanan. Akhir pelaksanaan pengamanan dilaksanakan apel konsolidasi dipimpin Kapolsek Kediri Komisaris Polisi I PUTU SUPRAMA,SH. yang menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

Facebook Comments